Minggu, 21 Maret 2010

Tiap Tahun Ratusan Penggemar Datangi Makam Nike Ardilla


BINTANG KEHIDUPAN


CIAMIS, --DNA: Sampai hari Minggu (21/3) sore tadi, ratusan penggemar almarhum Nike Ardilla dari berbagai daerah terus berdatangan ke Komplek Pemakanan Keluarga Nike Ardilla di Desa Imbanagara, Ciamis. Rombongan besar yang terakhir datang Sabtu malam adalah penggemar Nike yang tergabung dalam Nike Ardilla Fans Club (NAFC) dari Jakarta, Makassar, dan Surabaya dengan menggunakan dua bus pariwisata. Kedatangan ratusan penggemar berat Nike dari Jakarta, Bandung, Makassar, dan Surabaya itu disambut guyuran hujan lebat.

Setelah masuk ke kediaman keluarga besar Nike di Desa Imbanagara tersebut, para penggemar langsung bersalaman dengan Nining Ningsirat (72), ibunda Nike Ardilla, yang sudah menyambut mereka di depan pintu rumah. Para penggemar yang sebagian besar adalah anak muda itu berdatangan untuk menghadiri acara puncak peringatan 15 tahun meninggalnya Nike. Artis penyanyi pop rock itu meninggal dalam suatu kecelakaan lalu lintas Jl. Riau, Bandung pada 19 Maret 1995 dini hari. Mobil sedan Genio D 27 AK yang dikemudikan Nike menghantam tembok jalan.

"Peringatan 15 tahun wafatnya Nike sebenarnya sudah dimulai pada 14 Maret lalu di Jakarta. NAFC Jakarta menggelar lomba lagu Nike. Puncaknya malam ini (Sabtu 20/3), yakni acara haul, menggelar pengajian, doa bersama, dan tahlilan di makam Nike. Kita malam ini ramai-ramai memegang lilin dan jalan berdampingan ke makam," ujar Gerak Mentasi, Ketua NAFC Ciamis, kemarin.

Kemudian para penggemar Nike Ardilla langsung menuju Bandung setelah menginap di Imbanagara untuk menghadiri acara khusus di Museum Nike Ardilla di Kompleks Arya Graha, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung. "Kita akan mengikuti berbagai macam acara di museum Nike Ardilla, termasuk acara lelang barang-barang kesayangan Nike. Di antaranya busana Nike," ujar Gerak.

Dan di Ciamis acara puncak peringatan 15 tahun wafatnya Nike Ardilla ini didahului dengan launching rumah makan lesehan Saung Nike Ardilla (Kedai Nada) yang berada persis di sisi Jl. Raya Ciamis-Tasikmalaya depan rumah keluarga besar Nike di Desa Imbanagara.

Kepala Desa Imbanagara, Dadang kepada DNAberita mengatakan, wafatnya sang artis terkenal itu setiap tahun selalu diperingati para penggemar fanatiknya, terutama dengan mengunjungi/berziarah ke pemakaman almarhum Nike Ardilla. Karena itu tak mengherankan, bila setiap tanggal 21 Maret akan selalu banyak tamu dari luar kota yang merupakan para penggemarnya.

“Kami akui, almarhum Nike Ardilla selama ini telah mengharumkan nama Desa Imbanegara dengan banyaknya para penggemar sang artis cantik itu berziarah, dan setiap tahun ratusan penggemar berkunjung ke sini.”ungkap Dadang ketika ditemui di ruang kerjanya. (REDI MULYADI)***

1 komentar:

  1. Jual Obat Herbal XAMthone Plus

    Hub : dindin jaenudin
    telp : 085316979099


    http://www.tokoherbalxamthone.com/

    BalasHapus